Crumbs of grace

monster vs aliensMONSTERS vs ALIENS. Sebuah film 3D produksi Dreamworks, creators of Shrek and Kungfu Panda. Jadi karena begitu tertariknya sama film ini, maka saya tonton. dan… amazing! saya menikmati dan belajar begitu banyak hal dari film ini.

begini ceritanya,

Susan, seorang wanita biasa yang mau nikah tiba2 ketimpa meteor dr luar angkasa yg namanya quantium. Itu membuat dirinya menjadi raksasa-seperti monster! sampe-sampe harus dipenjarakan. Ternyata, di penjara itu dia menemukan teman-teman “monster” lainnya yang masing-masing mempunyai kekuatan khusus, dan yang memang mereka benar-benar tampak seperti monster. hehe.. 

Nah, Susan — yang ganti nama jadi Girnomica — dan teman-teman monsternya dibiarkan bebas dengan syarat  mereka harus membasmi Aliens yang datang mengacau ke bumi.

Tadinya Susan begitu takut, tapi ternyata dia memiliki kekuatan super dari batu quantium yang membuatnya menjadi sangat kuat dan berani menghadapi Aliens.

Sama seperti waktu Allah tebus kita, dulu kita adalah Susan-Susan kecil yang gak berguna, bahkan tidak tahu tujuan hidup. Tapi begitu kita terima batu quantium–alias keselamatan, hidup kita berubah. Kita menjadi monster-monster-nya Allah untuk memprotect dunia ini dari si jahat dengan doa-doa kita, dengan karunia Roh, dengan SHAPE (Spirtual gift, Heart desires, Ability, Personality and Experience) kita, dan segala hal yang Allah sediakan dalam hidup orang percaya.

Allah memperlengkapi kita dengan senjata-senjata untuk melawan kuasa dari si jahat. (Efesus 6:10-17)

Awalnya, Susan ingin kembali ke kehidupan normal. Tapi begitu dia bertemu dengan tunangannya dan orang-orang, akhirnya dia menyadari, menjadi monster juga tidak buruk, bahkan jauh lebih baik. Dunia sekeliling Susan menolaknya, walaupun jelas-jelas Susan telah menyelamatkan mereka dari serangan Aliens. Waktu saya lihat adegan di mana Susan akhirnya memutuskan untuk tetap menjadi monster, saya ingat soal kekudusan dan hidup baru.

 

 Allah telah menebus kita, karena itu kita harus hidup “set apart” dengan dunia luar. Kita tidak sendiri, banyak monster-monster lain (sahabat rohani) yang mendukung kita untuk tetap berusaha hidup kudus.

Menjadi Anak Allah tentu punya konsekuensi, dunia tidak menyukai kita. Bahkan seperti Susan yang kehilangan pacar, keluarga dan orang-orang sekelilingnya. 

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.” (Lukas 6:22)

Kadang kita pun seperti Susan, ditawari kembali untuk menjadi manusia yang lama. Tapi sekalipun begitu, Susan merasa hidupnya yang baru menjadi lebih berarti. Sama seperti Paulus katakan:

“Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.” (Filipi 3:8).

Guys, pengenalan akan Allah adalah hal yang paling penting di dunia. Memang mungkin kita terlihat seperti monster aneh di mata dunia karena kita melakukan apa yang benar di mata Allah, tapi buktikan kalau kita bisa jadi monster yang memberkati dunia ini–seperti Susan dan teman-temannya.

 

 

 

 

Hello guys, I’m in Singapore now. I’m just arrived yesterday. That was a though day. So tired -_-“

Here, I am still looking for a job. A great job for glorifying Him.  I hope God give me a job that can educate children or I’ll work in a Christian company.

 

For your information. I feel scare for this situation. I just have one month and 500SGD for looking the job. Every time I pray, “God what must I’m doing right now??”

I have decided to go to Singapore around 1 year ago. I want to work here. So, I pray almost every night for this decision. Because it’s a big decision, you know. Lots of signs I beg to God for this decision. Here are the lists:

1.     My dad want me too to looking a job here

2.     I prayed, If I can graduated in 3 years, I will go to Sing

3.     I think, I must have lots of money, so God pleassssee give me strength for saving the money. >.<

4.     (I really don’t beg for this one) I went to Singapore in December just for holiday! Well, that was soooo good ^^

5.     (and really never beg to anybody for this thing) a got an apple new macbook. Wow. I was soooo (cant speak)

6.     and lots of small stuffs from my friends. Most is a laser mouse from andrea and xiang. Hahaha..

7.     and this thing is wont be forgotten: their prayers. Ps. Philip Andrew, Ev. Maria, Ev. Djong She Kiun, my Mom, Andrea and Xiang and also lots of my best friends. Soo thankfully to you all guys…

actually, I don’t know how to do right now… but God still give me encouragement this morning from Matthew 15: 32-39 NIV

If GOD has cared for you in the past, he will do the same now. When you facing a difficult situation, remember how God cared for you and trust Him to work faithfully again

this posting is dedicated to andrea, xiang, rudy, ulie and fei-fei…

thank u friends, for inspiring and sharing about Jesus-our beloved savior in our lives…

come and make my heart Your home

come and be everything I am and all I know

search me through and through till my heart become

a home for You…

God,

thank You…
kalau hati kami yang kotor ini
hati kami yang ga layak ini
Tuhan bersedia pakai…

bukan buat jadi vila yang besar
yang GOD kunjungi kalau berlibur aja
sisanya GOD titip ke penjaga villa

tapi sebuah rumah mungil
hanya barang-barang sederhana yang dipajang
atapnya pun kadang bocor
belum lagi jemuran yang kadang ambruk kalau datang badai

tapi GOD mau pakai!!! =)
memang sih, rumahnya jelek…
tapi semoga gak jelek-jelek amat..
dan GOD bisa nyaman di rumah kami…
inih kuncinya! semuanya kami serahkan…

ada kunci kamar, kunci dapur,
kunci lemari di mana semua harta kami taruh di situ…
termasuk kunci gudang,
ruangan yang paling kami tutup rapat
jangan sampai orang laen liat
bahkan kami pun tidak mau melihatnya…
ya.. isinya sakit hati, kebencian, kekecewaan, penyesalan
semua hal yang kotor ada di situ…

tapi kami berikan juga kunci gudangnya!
Kami bersihkan gudangnya dengan sekuat tenaga!!
biar Tuhan nyaman di rumah kami
kami rindu GOD tempati rumah di hati kami ini…

dan semoga GOD nyaman..

kalau ada yang kotor di rumah kami,
kami janji kami akan langsung membereskannya!!

selamat ulang tahun GOD…
kami sayang GOD… =)

for my beloved Jesus..

 

thankz for the turning point

anugrah yang tak terkira

i just trying to love You more, Jesus

esther itu fragile, sensitif, sering merasa terabaikan, sulit fokus, gak anggun

tapi,

terima kasih, sungguh terimakasih

untuk sebuah salib penuh cinta, lebih dari cukup

untuk kasih karunia, terlalu berharga

 

tapi karena salib itu,

pengampunan.. ya pengampunan

ada esther yang baru

ada esther yang berdiri di depan dengan bangganya memiliki Engkau

 

kalau hari ini,

Engkau masih jadi pelarianku..

maaf…

sungguh menyesal…

 

esther janji,

hanya Engkau satu-satunya

tempatku berlari, tempat perhentian…

mengejar hadirMu

 

mengendalikan diri,

melawan keinginan daging,

fokus,

mengesampingkan hal yang aku suka

tapi Engkau tidak suka…

 

Hanya Engkau, Yesus

I just live for You… forever

 

-Filipi 3:10-

anggun

Posted on: October 16, 2008

percakapan bodoh antara gue dan xiang2 yang membuahkan kepahitan. hihuhihihi! kidding…

percakapan di bawah ini dimulai karena gue melakukan “weird acts” kepada seseorang.

“ter, mataknya lu teh yang anggun geura…”

“anggun xiang!! T_T mauuu…. tapi kumaha?? ci magda jg bilang gue kalu ngomong kudu lemah lembut cenah…”

“tah… mataknya ter, anggun… tau gak caranya?”

“gak kampungan???”

“satu kata ter!”

“KAMPUNGAN!!!!” (ini lgs ga anggun lagih T_T)

“yeah… tebak!!”

“meneketengteng… nyerah!”

“pengendalian diri!” =)

huehehehe… yes i will! liat ajah… hahaha! Kristus juga pasti anggun kelakuannya =)

orang baek memang sering disalah-mengerti =(

akir2 ini gue sering nengokin popohnya dea. inisiatip sendiri. dan benar2 pegih seorang diri… -_-”

karena gue lihat dia begitu kesepian, apalagi dea lagi ke anyer…

tapi, gue cerita ke seseorang, dan orang itu bilang: “kamu te ngapain ke sonoh? si popoh mikir jangan2 kamu kejar2 cucunya lagi!”

deg!!! gue langsung kesel banget… gue berdoa.. GOD, Engkau tau gue tulus melakukan ini… i just act like Christ..

gue suka banget, waktu popoh cerita tentang dia dulu. tentang kung2nya. gue suka, waktu popoh liat gue dengan mata berbinar2 tiap kali gue datang. tangannya menyambut gue dari jauh… gue sampe nangis terharu waktu popoh cerita ini dan itu. dan pulangnya di motor gue nangis. karena gue benar2 merasakan bagaimana menjadi seperti YESUS!!! oh my… sukacita itu ga bisa terbendung dan dan.. gue menangis!!! i just act like Chrisssttt!!!! hix hix…

i just really act like Christ 🙂 GOD is within me kannn???!! hehehe

blog gue ^^ gausah protes…

pelepasan.. setelah ujian panjang. hehehe.